Tiru Facebook, Google buat tombol +1

Google akan secara lambat meluncurkan tombol +1 dalam versi English ini di Google.com, bagi user yang belum melihatnya dapat melihat uji cobanya di situs percobaan Google (google.com/experimental/index.html). User perlu sebuah Google Profile untuk melihat +1, dan melihat semua +1 yang sudah diklik melalui Profile tersebut jika user login ke akun Google mereka. User dapat mengecek melihat apakah mereka terkoneksi ke Social Circle dan sesi Content di Google Dashboard.(h_n)

Sejak tanggal 30 Maret, Google mengambil langkah maju untuk pencarian sosial dengan tombol +1, yang memudahkan user untuk share hasil pencarian dan iklan dengan persetujuan user. Berita ini merupakan jawaban Google atas jejaring sosial Facebook, karena +1 merupakan pemikiran terbaik dan simple versi Google, sama seperti tombol Facebook Like.

Pengguna Google Profile dapat mengklik tombol +1 di setiap hasil pencarian selanjutnya atau iklan di Google.com, dan +1 akan tampil di tiap hasil pencarian yang dipilih. User dapat segera undo pilihan +1 dengan mengklik tombol +1 lagi. Google sendiri berencana untuk menggunakan sinyal yang sama dalam Google.com untuk digunakan di Gmail, Google Reader, Google Buzz, dan Google Contact. Selain itu, selanjutnya Google juga akan menggunakan koneksi user yang memiliki Twitter dan LinkedIn untuk mendukung relevansi rekomendasi Google +1 ini.

 

sumber:www.beritanet.com